Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau warga di daerah itu agar tidak "panic buying" saat berlangsungnya penerapan PPKM level IV di daerah itu mulai 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat tidak terlalu panik kemudian membeli kebutuhan dalam jumlah besar dan berlebihan," kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan DKUKMPTK Belitung, Rita Yuliani di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, sampai dengan sekarang ini stok bahan kebutuhan pokok di daerah itu dipastikan cukup dan aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan mendatang.

Disamping itu, lanjut Rita, harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional juga terpantau stabil.

"Harga bahan pokok masih stabil hanya saja keluhan dari pedagang memang daya beli masyarakat dalam beberapa hari terakhir ini menurun," ujarnya.

Rita menambahkan, selama pelaksanaan PPKM level IV pasar tradisional, pasar swalayan dan "supermarket" di daerah itu masih tetap diizinkan beroperasi hingga pukul 20:00 WIB.

"Jadi pasar tidak ditutup tetap dibuka namun dengan protokol kesehatan maka kami imbau masyarakat agar tidak "panic buying"," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021