Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerahnya mampu meningkatkan kualitas produk usaha.

"Saya mendorong semua pelaku UMKM di semua produk yang dihasilkan menjaga kualitas agar diterima konsumen dan mampu bersaingan di pasar," kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, dengan kualitas produk yang terjaga baik kemasan yang menarik, produk yang menjamin keamanan dan kesehatan akan mempengaruhi hasil penjualan.

"Produk yang dipasarkan harus terjaga kualitasnya, pengemasan yang baik dan menarik dengan mengutamakan keamanan dan kesehatan," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya melalui dinas berwenang memberikan pendampingan, pembinaan dan pelatihan kepada pelaku UMKM dari berbagai jenis produk usaha.

"Pelaku UMKM mendapat pendampingan, pembinaan dan pelatihan agar usahanya benar-benar berjalan sesuai yang diharapkan bersama," kata Mulkan.

Mulkan mengatakan, pelaku UMKM dengan berbagai jenis usaha di daerahnya mampu membantu membangkitkan kembali perekonomian daerah yang terdampak sebaran COVID-19.

"Dengan perkembangan UMKM, saya optimis mampu mendukung target pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mendatang yang ditetapkan sebesar 3.93 persen atau mengalami peningkatan tiga persen dari tahun 2021," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021