Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang meninggal dunia dalam empat hari terakhir bertambah sebanyak 16 orang.

Berdasarkan data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, hingga Rabu (11/8) pukul 19:32 WIB tercatat total sebanyak 110 pasien yang meninggal dunia, sebelumnya pada Minggu (8/8) terdata 94 orang dan hari ini bertambah menjadi 110 orang atau terjadi penambahan pasien meninggal dunia sebanyak 16 orang dalam empat hari terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun menyebutkan bahwa secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona sebanyak 4.962 orang namun yang 4.014 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara sebanyak 845 pasien masih dirawat (kasus aktif). Tercatat sebanyak 22 pasien yang sembuh, namun juga terdapat sebanyak 91 kasus positif baru.

"Kita sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," ujar Zaitun.

Ia juga mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19.

Berdasarkan data sebaran kasus, tercatat tiga kecamatan dinyatakan rawan yaitu Kecamatan Pangkalanbaru, Namang dan Koba dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi dibanding tiga dari enam kecamatan di daerah itu.

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru yaitu 55 hingga 69 tahun.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021