Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel Suharto memberikan arahan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Kadisparbudkepora Babel yakni tentang kriteria menjadi seorang Paskibraka.

Hadir mendampingi Kadisparbudkepora Babel Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Arwendi, pelatih serta para anggota Paskibraka Babel.

Dalam kesempatan tersebut Suharto menyampaikan untuk menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah, namun harus melalui proses yang panjang.

"Dimulai dari mengikuti seleksi dan lolos itu adalah perjuangan yang membanggakan buat kalian. Kriteria untuk menjadi anggota Paskibraka tidak hanya kuat fisik namun harus memiliki hati dan jiwa yang tulus serta niat hanya untuk pengabdian semata." ujarnya.

Ia juga mengatakan kepada 32 anggota Paskibraka terpilih ini untuk menjauhi dari semua hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba yang dapat merusak masa depan para pemuda.

"Kriteria seorang anggota Paskibraka adalah tidak terlibat semua hal negatif, jauhi narkoba karena itu tidak akan bisa membuat cita-cita kalian tercapai, saya terus mendoakan yang terbaik," katanya.

Di akhir arahannya Kadisparbudkepora berharap dengan adanya kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka ini kelak kedepan setiap anggota bisa menularkan apa yang telah didapatkan kepada adik-adik merak disetiap daerah masing-masing. 

Setiap mengikuti kegiatan seluruh anggota Paskibaraka Babel selalu menerapkan protokol kesehatan COVID 19 yang ketat, termasuk pada saat melaksanakan pelatihan baris berbaris, seluruh anggota selalu menggunakan masker baik di asrama maupun dilapangan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021