Sebanyak 33.208 warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Sebanyak 33.208 warga sudah divaksin dari target sebanyak 140.000 warga yang akan divaksin," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan dari 33.208 warga yang sudah divaksin tersebut tercatat sebanyak 22.307 sudah mengikuti suntik vaksin tahap dua.

"Artinya masih tercatat sebanyak 10.901 warga yang belum mengikuti vaksinasi tahap dua," katanya.

Pihaknya terkendala terbatasnya kuota dosis vaksin yang diterima sehingga masih ada warga yang sudah mengikuti vaksinasi tahap satu, tetapi belum mendapatkan vaksin lanjutan (tahap dua).

"Baru-baru ini kami sudah mendapatkan penambahan kuota sebanyak 4.000 dosis vaksin, semuanya sudah kami distribusikan ke seluruh pusat kesehatan masyarakat dan dosis vaksin itu kami prioritaskan untuk vaksinasi lanjutan," katanya.

Ia mengatakan penyuntikan dosis vaksin sudah dimulai sejak 9 Agustus 2021 dan lebih diprioritaskan pemberian vaksin tahap dua.

"Warga yang sudah divaksin dosis pertama nanti akan diundang kembali untuk datang ke pusat kesehatan masyarakat untuk mengikuti penyuntikan vaksin lanjutan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021