Muntok (Antara Babel) - Anggota Provos Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan yang digunakan aparat kepolisian setempat dalam upaya meningkatkan kedisiplinan sekaligus menyukseskan Operasi Simpatik.

"Kami harapkan dalam Operasi Simpatik ini para personel juga bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat, jangan hanya anggota yang menertibkan pengendara di jalan raya, namun mereka juga harus tertib terlebih dahulu dari diri sendiri," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing di Muntok, Minggu.

Ia mengatakan, pemeriksaan kendaraan para polisi setempat dilakukan Tim Provos di Simpang Senanghati Muntok. Mereka diperiksa secara lengkap surat menyurat dan kelengkapan kendaraan yang digunakan.

Menurut dia, upaya penertiban ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan polisi setempat.

"Kami ingin memberikan contoh nyata kepada masyarakat bahwa Operasi Simpatik tidak pandang bulu. Anggota juga kita cek kelengkapan pengendara dan kendaraannya," kata dia.

Sementara itu, dalam rangkaian Operasi Simpatik kali ini Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung dukung suksesnya kegiatan yang dilaksanakan mulai 1 hingga 21 April 2015 tersebut.

Kepada masyarakat kami imbau untuk menaati seluruh aturan berkendara, sedangkan kepada Personil Polres dan jajaran diharapkan ikut berperan dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut dengan memberi contoh kepatuhan dan taat terhadap aturan berlalu lintas, kata dia.

Terkait dengan Operasi Simpatik, Kapolres menyampikan pesan agar seluruh Anggota melaksanakan Operasi Simpatik dengan pendekatan kepada masyarakat dan tidak menimbulkan kesan arogan dari Personil yang melaksanakan tugas di lapangaan,
    
"Kami juga mengimbau agar Anggota memprioritaskan keselamatan pribadi dan masyarakat serta melaksanakan sesuai aturan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak citra baik Polri di mata masyarakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015