Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Pangkalpinang akan menyiapkan satu buah hotel sebagai wisma isolasi terpadu di kota itu dalam rangka membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain itu, dalam waktu dekat kamu juga akan membagikan paket sembako dan menyolisasikan protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat," kata Ketua PHRI Kota Pangkalpinang, Sumiati, Sabtu (21/8).

Ia mengatakan, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut berdasarkan rapat koordinasi pengurus PHRI Kota Pangkalpinang bersama pelaku usaha hotel dan restoran di kota itu.

Dalam kesempatan ini para pelaku usaha perhotelan dan restoran berharap Covid-19 di Kota Pangkalpinang segera berakhir dan bisa normal kembali seperti dahulunya.

"Salah satu hotel milik pak Wendo sudah diajukan untuk dijadikan wisma isolasi terpadu bagi pasien positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

PHRI Kota Pangkalpinang berharap PPKM Level 3 di kota itu  segara dicabut dan penyebaran Covid-19 terus menurun dengan adanya kegiatan yang dilakukan nanti.

"PHRI Kota Pangkalpinang siap bersinergi dengan pemerintah kota dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Ibukota Provinsi kepulauan Bangka Belitung ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021