Koba (Antara Babel) - Pencalonan kembali Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Patrianusa Sjahrun untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 masih menunggu restu dari DPP PAN.

"Sekarang masih mengurus rekomendasi partai terkait pencalonan saya untuk maju dalam pilkada," ujarnya di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, aturan main pencalonan dalam Pilkada 2015 memang harus mendapat rekomendasi dari daerah dan restu dari DPP PAN.

Walaupun dirinya digadang-gadang sebagai salah satu calon dari PAN, namun belum bisa dikatakan keputusan final karena kuncinya adalah mendapat restu secara resmi dari DPP PAN.

"Misal DPD PAN Bangka Tengah merekomendasikan saya, namun keputusan DPP PAN bisa saja berubah mengusung calon yang lainnya," ujarnya.

Namun demikian, Patrianusa menyerahkan sepenuhnya kepada putusan DPP PAN untuk memilih siapa kader yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Bangka Tengah.

"Siapa saja kader memiliki hak untuk maju, termasuk saya. Namun semua itu diserahkan kepada keputusan partai politik yang akan mengusung," ujarnya.

Ia mengaku tidak terlalu memikirkan terkait eskalasi politik yang sudah mulai tinggi menjelang Pilkada 2015 karena ada sejumlah nama yang siap untuk bertarung dalam ajang Pilkada tersebut.

Di antara nama yang cukup santer disebut adalah Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, Didit yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Belitung, Achmad Mugni dari kader Golkar yang sekarang anggota DPRD Bangka Belitung.

Kemudian juga muncul nama Adet Mastur yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah dan sekarang terpilih sebagai anggota DPRD Bangka Belitung.

Demikian juga sejumlah tokoh lain di Bangka Tengah juga sudah disebut-sebut, di antaranya Me Hoa dari PDIP, Sahroni dan Algafri Rahman.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015