Don Everly, personil dari duo rock 'n' roll Everly Brothers dikabarkan meninggal di usia 84 tahun.

Pada hari Minggu (22/8), Instagram Everly Brothers mengumumkan kabar duka. Salah satu personilnya Isaac Donald Everly alias Don meninggal di rumahnya pada hari Sabtu (21/8). Namun, penyebab kematian dari penyanyi legendaris ini belum diketahui.

"Don hidup dengan apa yang dia rasakan di dalam hatinya. Don mengungkapkan apresiasinya atas kemampuan untuk mewujudkan mimpinya, dengan belahan jiwa istrinya, Adela, dan berbagi musik yang menjadikannya sebagai Everly Brother," tulis pernyataan keluarga yang dibagikan.

Dikutip dari People, Senin, kematian Don terjadi 7 tahun setelah kematian adiknya Phil yang juga personel dari Everly Brothers. Phil meninggal pada usia 74 tahun karena penyakit paru obstruktif kronik.

Menyusul kabar duka ini, musisi dan penggemar pun membagikan rasa belasungkawa atas kematian penyanyi dan gitaris itu.

"Hari yang sangat menyedihkan. Kedua Everly adalah bagian dari kehidupan musik saya saat tumbuh dewasa," tulis Dave Davies, anggota pendiri The Kinks.

"Don Everly dari Everly Brothers telah meninggal. Semua Orang Suci Bersukacita di Surga Ketika Malaikat Jatuh Terbang. Dunia ini mencintaimu Don. Terima kasih untuk Musiknya." kata Roy Orbison Jr., yang mendiang ayahnya merupakan teman dari duo ini.

Komposer Broadway Andrew Lloyd Webber juga berduka atas kematian musisi tersebut. "Perpisahan Don. Tirai akhirnya diturunkan pada duo terbesar dalam sejarah rock. Everly Brothers adalah ayah dari harmoni vokal rock hari ini," tulisnya.

Don lahir dari penyanyi Ike dan Margaret Everly pada tahun 1937 di Kentucky, dua tahun sebelum adiknya. Berbagi kecintaan musik sejak usia dini dengan adiknya, Everly Brothers mulai tampil di acara radio keluarga mereka dan mulai terkenal pada tahun 1950-an.

Sepanjang karirnya, Everly Brothers merilis 21 album studio serta sejumlah hits termasuk "All I Have to Do Is Dream," "Problems," "Bye Bye Love" dan "Wake Up Little Susi."

The Everly Brothers dilantik ke dalam kelas Rock and Roll Hall of Fame perdana pada tahun 1986 dan bergabung dengan Country Music Hall of Fame pada tahun 2001.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021