Pasien Covid-19 yang menjalani Isolasi Mandiri(Isoman) di Desa Gadung dan Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat bantuan obat-obatan dari Koramil 0413-02 Toboali.

"Bersama dengan Bintara Pembina Desa(Babinsa) dan Pukesmas Toboali kita salurkan bantuan obat untuk warga yang isoman dari Markas Besar TNI,"kata Komandan Koramil 0413-02 Toboali Mayor Inf.Istiyari di Toboali,Jumat(27/8).

Disampaikannya obat yang disalurkan kepada warga terdapat 3 jenis yakni paket 1 untuk pasien dengan gejala ringan, paket 2 untuk pasien gejala sedang, dan paket 3 untuk gejala berat.

"Pemberian obat ini sudah melalui anjuran dari dokter yang bertugas di Kecamatan Toboali,"kata dia.

Menurut Istiyari seluruh Babinsa di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka dibekali obat untuk disalurkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Jadi untuk penyaluran bantuan obat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan,"kata dia.

Kepala Puskesmas Toboali Jupiter mengatakan kerjasama dengan pihak TNI dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini sudah lama terjalin dengan baik.

"Komandan Koramil berkoordinasi dengan kita dalam menjalankan kegiatan pembagian obat untuk masyarakat yang sedang menjalani isoman,"kata dia.

Jupiter menjelaskan untuk kegiatan kedepannya akan mendatangi langsung warga yang terpapar virus covid-19 ini dan akan langsung melakukan tes Swab untuk warga yang kontak erat.

"Tadi bersama dengan Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas melakukan tracing kontak erat sekaligus pembagian obat,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021