Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak anggota legislator di daerah itu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi karena dinilai sebagai daerah yang mampu berkembang pesat dalam waktu relatif singkat.

"Banyuwangi sangat cepat berkembang, dulu daerah ini jauh tertinggal dibanding kabupaten lainnya," kata Erzaldi dalam acara penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan (LKPJ-AMJ) di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, Banyuwangi cepat berkembang karena mampu mengoptimalkan potensi yang ada di daerah itu dan sinergitas serta komitmen bersama untuk membangun daerah.

"Justru itu saya mengajak semua anggota legislator untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah itu, pelajari apa yang sudah mereka lakukan untuk diterapkan di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja bersama akan muncul pemikiran dan keinginan yang sama pula untuk memajukan daerah.

"Setelah melakukan kunjungan kerja bersama maka dilakukan evaluasi mana saja yang bisa dicontoh untuk diterapkan di daerah ini," ujarnya.

Erzaldi juga mengatakan, pemerintah daerah bersama DPRD harus menyusun dan memiliki strategi yang dicontoh dari Banyuwangi dalam memajukan Bangka Tengah.

"Terlepas nanti siapa yang akan menjadi pemimpin Bangka Tengah, mulai dari sekarang harus memiliki dan menyusun strategi yang mirip dengan Banyuwangi untuk memajukan Bangka Tengah," ujarnya
    
Ia mengatakan, membangun daerah harus dengan kekuatan berbagai unsur terutama eksekutif dan legislatif dengan terus menjalin kemitraan yang baik.

"Harus ada komitmen dan semangat bersama untuk memajukan daerah, jangan jalan sendiri-diri tetapi harus bersama," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015