Dua pesepakbola putri asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat tim sepak bola putri Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua yang akan berlangsung mulai 2-15 Oktober mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan kedua pesepakbola putri tersebut adalah Firanda dan Monika.

"Keduanya saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan PON mendatang," katanya. 

Menurut dia, salah satu pesepakbola putri asal Belitung yaitu, Firanda saat ini dipanggil untuk memperkuat tim nasional sepakbola putri Indonesia pada kejuaraan Piala Asia 2021 mendatang. 

"Maka sekarang ini Firanda ini tengah menjalani pelatnas tim nasional sepak bola putri di Jakarta," ujarnya. 

Sedangkan Monika saat ini sedang mengikuti program pelatda tim sepak bola putri PON XX Papua di Pangkal Pinang. 

"Dengan diperkuat oleh dua pemain perwakilan dari Belitung maka kami optimis tim sepak bola putri Babel bisa menorehkan hasil terbaik dalam ajang PON XX Papua mendatang," katanya. 

Ia menambahkan, maka dengan demikian dipastikan ada lima atlet asal Belitung yang akan memperkuat tim Bangka Belitung pada ajang PON XX Papua mendatang. 

"Kami baru mendapatkan info tiga atlet dan semalam baru dapat info tambahan ada dua atlet yang akan berlaga di PON XX Papua besar harapan kami mereka semua bisa memberikan hasil yang terbaik dan berhasil meraih medali," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021