Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk menjalankan program pelayanan pajak daerah.

"Urusan pelayanan pajak kami bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, terutama terkait dengan pembayaran pajak bagi wajib pajak," kata Kepala Badan Keuangan Daerah Pemkab Bangka Selatan, Agus Pratomo di Toboali, Kamis.

Ia menjelaskan, masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya membayar pajak saat ini sudah bisa melalui PT Pos Indonesia tanpa harus ke kantor Bakuda.

"Ini dalam rangka mempersingkat birokrasi dan mendekatkan pelayanan dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan dua layanan akan diberikan kepada masyarakat Bangka Selatan yaitu PDAM dan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

"Untuk saat ini baru dua program kita lakukan, ke depan akan ada lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pihaknya akan mengembangkan agen- agen pos di setiap desa agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal dan pendapatan daerah juga dapat meningkat.

"Setelah ini kita akan membentuk agen-agen pos di setiap desa yang ada di daerah ini sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik," kata Azmat.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021