Kepolisian Resor Bangka - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan layanan vaksinasi jenis sinovac sebagai upaya mendukung pemerintah percepatan penanganan severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2).

Ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto melalui pesan resmi, Minggu mengatakan, layanan vaksinasi pada kelompok umur 12 tahun ke atas dengan target 150 dosis baik tahap pertama maupun tahap kedua.

"Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan antara Polres Bangka dengan KNPI merupakan implementasi sinergitas dalam mewujudkan komitmen mendukung program pemerintah penanganan COVID-19," jelasnya.

Menurutnya, penanganan sebaran virus jenis baru corona yang terjadi hampir dua tahun harus dilakukan terpadu termasuk peran masyarakat meningkatkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi dibutuhkan untuk menekan kasus penularan dari berbagai jenis transmisi, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh termasuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19," jelasnya.

Hanya saja kata dia, meskipun sudah mendapat vaksin dan terbentuk kekebalan spesifik tubuh tetapi penerapan prokes menjadi perihal penting yang harus dilakukan.

Seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun.

"Saya mengajak seluruh masyarakat pada kelompok usia wajib vaksin untuk segera mendapatkan layanan vaksinasi disejumlah layanan kesehatan maupun tempat lainnya yang sudah disediakan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021