PT PLN (Persero) wilayah Bangka Belitung, terhitung dari Januari sampai dengan Agustus 2021 sudah menyalurkan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) ke masyarakat mencapai total Rp1,1 miliar.

Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) wilayah Bangka Belitung, Tri Putra Septa di Sungailiat, Jumat mengatakan, sampai saat ini dana CSR yang sudah disalurkan ke masyarakat mencapai Rp1,1 miliar dari total dana sosial yang tersedia sebanyak Rp1,6 miliar.

"Dari total dana CSR yang disediakan perusahaan, masih tersisa Rp500 juta dana yang disediakan membantu masyarakat," ujarnya.

Besaran dana sosial yang disalurkan ke masyarakat kata dia, disesuaikan ketersediaan anggaran dengan mempertimbangkan manfaatnya untuk masyarakat.

"Kita menginginkan dana sosial yang disalurkan benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang berkelanjutan seperti masalah pendidikan, lingkungan, kesehatan, keagamaan maupun kegiatan masyarakat umum lainnya," katanya.

Dikatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan perlengkapan belajar di rumah literasi di skala kawasan "Kotaku" Lingkungan Nelayan I Sungailiat berupa sejumlah buku dan rak buku serta kelengkapan lainnya sesuai yang diusulkan pengelola.

"Saya berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anak-anak pesisir yang belajar di ruang baca atau rumah literasi pesisir," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021