PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit toilet sehat kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan warga setempat.

"Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-264 Kota Pangkalpinang, kami berharap bisa bermanfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan warga di sekitar lokasi," kata Eksekutif General Manajer Angkasa Pura II Cabang Depati Amir, Muhammad Syahril di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil pada peringatan ulang tahun Kota tersebut, pada Jumat (17/9).

Sebanyak 10 unit toilet bersih dan sehat itu dibangun sesuai dengan perencanaan yang sudah disiapkan Pemkot Pangkalpinang, yaitu di Kelurahan Airmawar lima unit, Bacang dua, Pancur satu dan Kelurahan Bukit Merapen dua unit.

"Kegiatan ini sesuai dengan motto BUMN untuk Indonesia, kami berharap bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga," ujarnya.

 
 

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberikan apresiasi positif terhadap peran serta PT Angkasa Pura II yang selama ini cukup peduli dengan pembangunan di daerah itu.

Ia berharap kerja sama ini terus berlanjut dan PT Angkasa Pura bisa memberikan peran lebih besar dalam pembangunan masyarakat dan daerah.

"Kami yakin bantuan yang sudah diberikan akan dimanfaatkan dengan baik oleh warga di sekitar lokasi penerima bantuan," demikian Maulan Aklil.


Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021