Bhabinkamtibmas Desa Sempan Polsek Pemali, Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bripka Nomo Pratomo mencatat sebanyak 150 warga desa binaannya Desa Sempan menerima layanan vaksinasi dari Polres Bangka.

"Tercatat 150 warga mendapat layanan vaksin jenis sinovac dosis pertama oleh tim medis yang diselenggarakan Polres Bangka," katanya melalui pesan elektronik, Jumat.

Dia menilai, dari catatan data itu membuktikan warga binaannya cukup antusias menerima vak sin yang dilaksanakan setelah sholat Jumat atau sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan seizin Kapolres Bangka menjelaskan  kegiatan layanan vaksinasi mencakup jenjang usia wajib vaksin sengaja langsung turun ke desa guna mempermudah akses jangkuan ke masyarakat menuju  Hard imunity.

Kapolsek berharap dengan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 mempercepat terwujudnya Hard imunity di Desa Sempat maupun desa lainnya di wilayah hukum Polsek Pemali.

"Meskipun sudah mendapat layanan vaksin, saya ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai langkah efektif mencegah dan memutus sebaran virus jenis baru corona," jelasnya.

Desa Sempat berada di daerah lintasan yang menghubungkan pusat Kota Sungailiat Kabupaten Bangka menuju Kota Mentok Kabupaten Bangka Barat dengan jumlah penduduk hampir mencapai 4.000 jiwa memiliki luas wilayah luas 54,25 Km².
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021