Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi pengunjung pusat perbelanjaan Bangka Trade Center (BTC) guna menekan penyebaran Covid-19 di kota itu, Minggu (19/9).

"Bagi pengunjung dari mana pun bisa divaksin di sini, tinggal menunjukkan KTP kepada petugas," kata Direktur RSUD Depati Hamzah, Muhammad Fauzan.

Ia mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi bagi pengunjung BTC ini sudah dilaksanakan sejak Jumat (17/9) kemarin dan akan berakhir hari ini.

"Namun masyarakat yang mau divaksin bisa datang langsung ke RDUD Depati Hamzah pada hari Senin hingga Sabtu mulai dari pagi hingga sore," katanya.

Pada kegiatan vaksinasi hari ini, pihaknya menyediakan sebanyak 500 dosis bagi pengunjung yang mau divaksin.

"Untuk taget sebenarnya tidak ada, namun kami terus mengajak masyarakat yang belum divaksin agar mau divaksin untuk membantu menekan penyebaran wabah ini," katanya.

Selain melaksanakan vaksinasi, Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kecuali keadaan mendesak," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021