Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah pasien sembuh hari Selasa ini bertambah sembilan orang, sehingga totalnya menjadi 5.137 orang.

"Dengan adanya tambahan sembilan pasien sembuh hari ini, jumlah pasien sembuh menjadi 5.137 orang atau 96 persen dari 5.350 keseluruhan kasus yang ditemukan selama pandemi berlangsung," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Selasa.

Ia mengatakan, sembilan orang pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Mentok enam orang, Jebus dua dan Tempilang satu orang.

Selain penambahan warga sembuh dari COVID-19, hari ini juga terjadi penambahan kasus baru warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, berasal dari Jebus tiga orang dan Parittiga dua orang, sehingga jumlah warga yang wajib menjalankan isolasi dan perawatan menjadi 88 orang.

"Untuk kasus pasien meninggal dunia nihil, jumlahnya masih tetap 125 orang," katanya.

Meskipun terjadi penurunan jumlah kasus dalam beberapa pekan terakhir, namun Putra mengajak warga tetap waspada dan disiplin menjalan protokol kesehatan 5M.

Selain itu, Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga perlu tetap dijalankan untuk bersama-sama mengendalikan penularan.

"Pemerintah juga terus menggencarkan serbuan vaksin hingga pelosok desa dan masuk ke sekolah-sekolah untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021