Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin pembangunan empat dermaga di daerah itu sesuai dengan spesifikasi.

"Kami jamin pembangunan empat dermaga ini sesuai kontrak kerja dan spesifikasi yang telah ditetapkan sebab selain ada konsultan kita juga diawasi oleh pihak Kejaksaan,"kata Kepala Bidang Perhubungan Laut pada  Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Budi Heryansyah di Toboali,Jumat(24/9).

Disampaikannya saat ini tiang pancang sudah tiba dilokasi pembangunan yaitu Desa Penutuk namun belum di bongkar,tapi sudah siap di pasang.

"Tiang pancang sudah datang dilokasi namun belum di bongkar,"katanya.

Menurut Budi rehabilitasi dermaga ini untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat dan meningkatkan konektivitas antara pulau yang berada di wilayah ini.

"Kegiatan ini sudah sesuai dengan perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil( RZWP3K ) karena itu merupakan  persyaratan teknis,"katanya.

Dirinya berharap kerjasama dengan pihak terkait dapat berjalan dengan baik karena dermaga ini akan menampung kapal jenis Feri dan roro yang layak untuk mengangkut penumpang atau masyarakat.

"Setelah selesai kita akan mendatangkan kapal jenis roro atau Feri karena saat ini masyarakat masih mengunakan kapal kayu sebagai transportasi laut yang keamanannya kurang terjamin,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021