Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus positif COVID-19 di daerah itu bertambah 59, sehingga total orang terkonfirmasi virus corona tersebut, menjadi 50.940 jiwa.

"Dengan adanya penambahan 59 kasus hari ini, jumlah pasien COVID-19 yang menjalani isolasi menjadi 1.136 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, 59 kasus baru COVID-19 tersebut tersebar di Kota Pangkalpinang 9, Bangka 12, Bangka Tengah 13, Bangka Barat 4, Belitung 9, dan Belitung Timur 12 orang.

"Hari ini Kabupaten Bangka Selatan tidak ada kasus penambahan pasien COVID-19, seiring kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang tinggi," katanya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga mengalami penambahan sebanyak 133 orang, tersebar di Kota Pangkalpinang 23, Bangka 11, Bangka Tengah 13, Bangka Barat 9, Bangka Selatan 29, Belitung 12 dan Belitung Timur 26 orang.

Pasien COVID-19 meninggal bertambah 6 orang, tersebar di Pangkalpinang 1, Bangka 1, Bangka Tengah 1, Bangka Barat 1, Belitung 1 dan Belitung Timur 1 orang.

"Pasien meninggal hari ini bertambah 6 orang, jika dibandingkan hari sebelumnya hanya 1 orang terdapat di Kabupaten Bangka Barat," ujarnya.

Menurut dia, penurunan kasus orang terpapar virus corona tersebut, tidak lepas dari kerja keras pemerintah daerah, Satgas dan masyarakat dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Saat ini satgas vaksin, satgas isoter, satgas oksigen, dan satgas silacak terus mengintesifkan kinerjanya untuk menekan kasus baru dan pasien meninggal akibat virus corona," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021