PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan rumah suster atau susteran OSF Sibolga di Parit Tiga, Bangka Barat, Senin (27/9/2021). Rumah suster ini dibangun di kawasan Gereja Katolik Santo Hilarius Parit Tiga.

Pastur Kepala Gereja Katolik Santo Maria Muntok Romo Polce mengatakan, rumah suster yang dibangun ini juga dimanfaatkan untuk pelayanan sosial, kemasyarakatan umat dan pendidikan. 

"Para Suster yang tinggal di sini berasal dari Sibolga, selain untuk tempat tinggal ini juga terdapat ruang berdoa bagi. Tentunya ini juga dimanfaatkan untuk pelayanan pasteral umat," katanya saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk. 

Menurutnya, bantuan PT Timah Tbk ini sangat membantu proses pembangunan rumah suster. Selama ini pendanaan pembangunan ini dibantu dari masyarakat dan umat. 

"Pembangunan dari donasi umat, ada bantuan secara personal. Kalau yang dari Perusahaan baru PT Timah Tbk yang membantu. Kami sangat berterimakasih sekali kepada PT Timah Tbk yang sudah membantu pembangunan," ujarnya. 

Menurutnya, para suster yang tinggal di rumah ini juga melaksanakan fungsi pendidikan seperti mengajar di sekolah. Jika dibutuhkan, para suster ini juga melaksanakan tugas di Kawasan Muntok. 

"PT Timah Tbk sudah memberikan atensi dan perhatian dan bantuan untuk kami sehingga bisa membangun susteran ini, kehadiran para suster ini sangat membantu di tengah umat dan masyarakat," katanya. 

Ia menilai, PT Timah Tbk sinergi PT Timah Tbk dengan gereja katolik di Bangka Barat sangat baik. Dimana sebelumnya, PT Timah juga telah mengirimkan bantuan cuci tangan portable.

"Kerjasama dengan PT Timah Tbk sangat baik, di awal pandemic kami mendapatkan bantuan cuci tangan portable itu sudah terjalin sudah lama, padahal kami tidak meminta, tapi PT Timah Tbk ada sikap respon kebutuhan masyarakat padahal itu tidak kita ungkapkan. Tapi PT Timah Tbk menunjukkan perhatiannya," tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021