PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok memberikan respons cepat dalam bentuk bantuan kepada Ridwan (38) warga Kampung Airsamak, Kelurahan Menjelang, Mentok yang rumahnya terbakar.

Kejadian yang mengakibatkan rumah berserta isinya hangus dilalap si jago merah tersebut diduga berasal dari kompor yang masih menyala saat ditinggal pergi pemiliknya.

"Pada saat itu baru mengangkut alat tambang inkonvensional (TI), masak air, buru-buru mau beli mesin, lupa matikan kompor. Pada waktu itu rumah tidak ada orang. Sekitar setengah jam saya tinggal api sudah menghanguskan rumah beserta isinya," kata Ridwan.

Untuk meringankan beban karena musibah yang dialami Ridwan, PT Timah Tbk memberikan respons cepat dengan menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai. Bantuan ini diserahkan Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi Muntok Arief Yudianto, Rabu (29/9).

Ridwan bersyukur mendapatkan bantuan dari perusahaan milik negara tersebut dan bantuan akan digunakan semestinya.

"Terima kasih kepada PT Timah telah peduli kepada kami, semoga PT Timah semakin maju dan jaya," kata Ridwan.

Untuk saat ini Ridwan tinggal sementara di rumah orang tua dan mencoba tetap tegar menghadapi musibah yang sedang menimpa diri dan keluarganya.

"Beruntung pada saat kejadian istri dan anak anak tidak ada di rumah," kata dia.

Lurah Menjelang Fitria Anggraini menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah membantu warganya yang sedang mendapat musibah.

"Kami mewakili warga Menjelang mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah, kami harap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima dan digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup," demikian Fitria.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021