Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yusmiati Mulkan didampingi Ketua Harian Program Seribu Berkah Hj. Ir. Meina Lina menyalurkan empat kursi roda bagi sejumlah warga di daerah itu.

"Empat kursi roda disalurkan masing - masing untuk Atok Idrus (70), nenek Rosida (96) asal Desa Sempan Pemali menderita gula sehingga memacu stroke  dan nenek Samsiah (67) serta nenek Sunnah (60) asal Dea Mangka Kecamatan Bakam," kata Ketua tim penggerak PKK Bangka Yusmiati Mulkan melalui pesan elektronik, Selasa.

Selain bantuan kursi roda, kata dia, dalam rangkaian kegiatan sosial program Seribu Berkah pihaknya menyalurkan sejumlah uang pengobatan bagi enam orang warga yang sedang sakit termasuk pasien yang menjalani rawat inap di RSUP, Siti Zaleha (23) warga Desa Zed yang diopname di RSUP karena menderita kanker paru paru stadium empat. Bantuan pengobatan serupa juga diberikan kepada  Henny penderita tumor kelenjar getah bening di Sungailiat  

"Saya berharap melalui bantuan ini masyarakat yang didera sakit dan kurang mampu dapat terbantu, untuk sumbangan Seribu Berkah diharapkan juga terus bertambah setiap harinya agar kita bisa terus berbagi," kata Yusmiati.

Sementara Atok Idrus menyampaikan terima kasih atas bantuan kursi roda karena  kursi roda yang dipakainya untuk berjemur dan beraktivitas setiap hari merupakan pinjaman dari tetangga.

"Saya sampaikan terima kasih kepada ibu Yusmiati Mulkan yang peduli dan iklas menyalurkan bantuan," kata Atok Idrus sambil menyeka tangisnya yang mulai terisak.

Dia mengaku kalau selama 11 tahun dirinya mengidap penyakit gatal yang mengakibatkan  seluruh tubuhnya menghitam pekat.

"Saya sudah banyak kali atau sering berobat ke dokter, dan hasil dianogsa dokter tidak ditemukan penyakitnya," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021