Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien yang masih menjalani masa isolasi atau karantina tersisa 36 orang berasal dari delapan kecamatan.

"Hari ini tinggal 36 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi di balai karantina dan di rumah sakit tujukan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Puluhan pasien yang masih menjalani isolasi berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 14 orang, Kecamatan Riau Silip, Puding Besar dan Bakam masing - masing dua orang.

Kemudian dari Kecamatan Merawang dan Mendo Barat masing - masing satu orang serta dari Kecamatan Pemali dan Belinyu masing-masing tujuh orang.

Berdasarkan data perkembangan informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, terdata jumlah kasus 9.738 dan sembuh sebanyak 9.346 orang serta 356 pasien meninggal dunia.

"Saya berkeyakinan wilayah Kabupaten Bangka segera masuk ke zona aman dari sebaran COVID-19 karena jumlah pasien yang menjalani isolasi penurunan," jelasnya.

Boy Yandra menilai, keberhasilan pemerintah Kabupaten Bangka menekan kasus sebaran COVID-19 dimulai dari pemerataan layanan vaksinasi serta tingkat kedisiplinan masyarakat menerapakan prokes cukup tinggi.

"Meskipun sebaran kasus menurun dratis, saya ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dan yang belum mendapat vaksin segera mendaftar di gerai vaksin dengan membawa dokumen KTP dan KK," jelas Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021