Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk terus bersama-sama memberikan ruang tumbuh yang baik dan sehat, jasmani dan rohani untuk anak-anak kita," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa.

Penghargaan kali pertama sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara simbolis diterima Bupati Bangka Barat pada Senin (11/10) di Jakarta.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah menginisiasi kegiatan ini serta kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat beserta jajaran yang selama ini konsisten dalam usaha memberikan perhatiannya dalam proses tumbuh kembang anak terutama dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak," kata Sukirman.

Menurut dia pertumbuhan anak sejak dini harus dicermati dan dipantau sehingga terwujud anak-anak Bangka Barat yang sehat secara jasmani dan rohani.

Selain itu, perlu juga diberikan perhatian agar generasi penerus tersebut tidak kekurangan gizi sehingga masa depan anak yang cerdas akan lebih terjamin.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Bangka Barat bersama instansi terkait lainnya akan terus bekerja sama dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak serta menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas demi mewujudkan Bangka Barat maju, sejahtera dan bermartabat.

"Mari kita bersama-sama memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak yang dimulai dari lingkungan keluarga, kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk mereka agar bisa menjadi generasi unggul," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021