Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajukan permohonan penambahan stok daging kerbau beku impor sebanyak 10 ton kepada kantor pusat guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

"Kami sedang mengajukan penambahan stok daging beku sebanyak 10 ton," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, penambahan stok daging beku tersebut dipersiapkan guna memenuhi tingginya permintaan masyarakat terhadap komoditas tersebut menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Kami mengajukan permohonan penambahan stok daging beku mulai sekarang sehingga nanti pada awal Desember stok sudah masuk atau tersedia di tempat kami," ujarnya.

Romi mengatakan saat ini stok daging beku yang dimiliki oleh Perum Bulog KCP Belitung masih tersisa sebanyak empat ton.

"Karena memang stoknya sudah menipis maka kami ajukan penambahan guna memenuhi permintaan masyarakat dan pasar pada akhir tahun nanti," katanya.

Ia mengatakan selain dijual langsung di kantor Perum Bulog setempat, daging beku juga didistribusikan kepada sejumlah Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan mitra Perum Bulog dalam memasarkan produk.

"Daging kerbau beku kami jual Rp80 ribu per kilogram. Masyarakat bisa membelinya di kantor kami langsung atau melalui gerai RPK yang tersebar di wilayah Belitung dan Belitung Timur," ujar dia.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021