Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) mengapresiasi sejumlah partai politik di daerah itu yang menggelar vaksinasi  guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh partai politik merupakan salah satu kegiatan positif untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin COVID-19," kata Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol Belitung, Wandi Suparto di Tanjung Pandan, Sabtu. 

Menurut dia, setiap partai politik memang diperbolehkan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di samping tetap melaksanakan tugas dan fungsi lainnya seperti pendidikan politik maupun kegiatan sosial kepada masyarakat. 

"Parpol bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi apakah itu bekerja sama apakah dengan  pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam mendukung pemerintah mempercepat realisasi vaksinasi," ujarnya. 

Badan Kesabangpol Belitung mencatat ada tiga partai politik di daerah itu yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 antara lain PDI Perjuangan, Golkar dan NasDem. 

"Ada tiga parpol yang melaporkan dan memberitahukan tembusan kami mengenai vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan," katanya. 

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh partai politik lainnya di daerah itu guna mendukung pemerintah dalam memutus  mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Kami harapkan partai lain ikut berpartisipasi juga dengan kegiatan semacam ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021