Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan, Sabtu (23/10) membuka turnamen sepak bola "Bupati Cup" 2021 Desa Labu Kecamatan Puding Besar, guna memastikan dimulainya turnamen itu.

"Turnamen sepak bola "Bupati Cup" menjadi agenda rutin tahunan guna mendukung olahraga sepak bola serta mencari bibit pesebakbola," katanya di Sungailiat, Senin.

Dikatakan, turnamen sepak bola "Bupati Cup" dilaksanakan secara bergilir di wilayah kecamatan untuk pemerataan kegiatan turnamen sepak bola.

"Dijadwalkan bergulir turnamen "Bupati Cup" di tingkat kecamatan agar setiap daerah dapat merasakan euforia sepak bola selain itu juga menunjang perekonomian dan wisata setempat," ujarnya.

Menurutnya, semenjak kepemimpinannya turnamen "Bupati Cup" selalu bergantian tempat pelaksanaannya, mulai tahun 2019 dilaksanakan di Sungailiat,di Kecamatan Belinyu serta Puding Besar. Tahun 2022 rencananya dilaksanakan di Merawang dan tahun berikunya di Mendo Barat.

 
Bupati Bangka bersama tim sepak bola "Bupati Cup" (babel.antaranews.com)

"Saya kepada seluruh pemain yang akan berlaga untuk menjaga sportifitas dalam bertanding, masyarakat yang menyaksikannya juga harus tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan," kata bupati.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Zarkawi mencatat sebanyak  100 tim sepak bola dari sejumlah daerah Pulau Bangka ikut berpartisipasi dalam turnamen bola "Bupati Cup" 2021.

 
Bupati Bangka Mulkan bersama wasit sepak bola "Bupati Cup" 2021 (babel.antaranews.com)

"Partisipasi tim sepak bola dalam mengikuti turnamen cukup tinggi, bahkan terdapat sejumlah tim dari daerah Kabupaten Bangka turut bertanding," katanya.

Dikatakan, 100 tim yang ikut dalam turnamen sepak bola "Bupati Cup" 2021, terdiri dari Kabupaten Bangka sebanyak 67 tim, Bangka Tengah 10 tim, Bangka Selatan lima tim, Bangka Barat delapan tim, dan Kota Pangkal Pinang sebanyak 10 tim. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021