Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Mahyudin mengajak para pemuda di daerah itu untuk terus meningkatkan kualitas diri guna menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Pemuda harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri agar mampu bersaing di tengah perubahan zaman," kata dia di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (28/10).

Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh".

Menurut dia, seorang pemuda harus membekali diri mereka dengan kualitas dan keterampilan agar mampu bersaing pada era globalisasi sekarang ini.

Ia mengatakan peran seorang pemuda dibutuhkan dalam membangun kemajuan suatu bangsa dan daerah tempat tinggalnya.

Kemajuan dan perubahan zaman, kata dia, menuntut pemuda untuk luwes dalam bertindak namun tetap berpegang teguh pada prinsip, nilai, dan jati diri kepemudaan.

"Jangan hanyut dan terbuai dengan kemajuan zaman dan teknologi maka pemuda harus tetap teguh di atas kepribadian dan jati diri sebagai seorang pemuda," ujarnya.

Mahydin menambahkan DPRD Belitung mendukung penuh dan siap memfasilitasi program ke arah positif bagi para pemuda.

"Kami bersama eksekutif juga sedang membahas raperda kepemudaan yang di dalamnya membahas mengenai program-program untuk mendukung perkembangan dan kemajuan para pemuda di Belitung," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021