Guna memudahkan para petugas kebersihan di Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk melalui CSR menyerahkan bantuan 120 lembar wearpack kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Timur, Kamis (28/10/2021).

Bantuan aspek kelembagaan dalam peningkatan kinerja petugas kebersihan lapangan itu diserahkan langsung oleh Kepala Divisi CSR Adam Darmawan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Beltim Novis Ezuar yang disaksikan Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar di kantor DLH Belitung Timur. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Belitung Timur Novis Ezuar menyebutkan, wearpack itu akan digunakan oleh petugas kebersihan yang ada di dinas lingkungan hidup Beltim. 

Selama ini, petugas memang sudah memiliki seragam. Hanya saja dengan keterbatasan anggaran sehingga seragam yang diberikan juga terbatas, padahal mereka bertugas setiap hari.

"Kami memang berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah memberikan baju lapangan ini," katanya.

Kata dia, baju wearpack yang diberikan PT Timah Tbk itu sangat sesuai kegunaannya untuk petugas di lapangan.

Ia berharap, kedepan PT Timah Tbk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihaknya. Menurutnya, PT Timah Tbk merupakan mitra kerja Pemkab Beltim.

"Semoga kita selalu sinergilah, terkait beberapa tupoksi yang ada di DLH Beltim," bebernya.

Sejauh ini Novis menyebutkan dukungan PT Timah Tbk dalam hal kebersihan lingkungan sudah cukup baik, sebelumnya mereka juga mengajukan kotak sampah dan lain-lainnya.

" Selama ini koordinasi selalu baik, misalnya kita lakukan penanaman bibit di pantai dan pulau yang ada di Beltim," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021