Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengapresiasi tiga kelurahan yang sudah mencapai 100 persen target vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Adapun tiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Pasar Padi, Kelurahan Batu Intan dan Kelurahan Bintang.

Maulan Aklil mengatakan, tiga kelurahan yang 100 persen sudah divaksin tersebut, dibuktikan dengan adanya stiker yang ditempel di setiap rumah warga, yang menandakan bahwa sudah divaksin.

"Selain menandakan sudah divaksin, ini juga menandakan rumah tersebut aman untuk dikunjungi atau bersilahturahmi, karena seluruh anggota keluarga di rumah tersebut sudah divaksin," ujarnya.

Untuk mencapai target 100 persen masyarakat Kota Pangkalpinang sudah divaksin, Pemkot Pangkalpinang mempunyai program vaksinasi keliling bagi masyarakat yang tidak dapat datang ke gerai vaksinasi.

"Kami punya program vaksin keliling dengan menggunakan sepeda motor, yang akan digunakan nakes untuk datang ke rumah warga yang belum disuntik vaksin, misalkan para penyandang disabilitas dan lansia. Kita jemput bola," ujarnya.

Molen menjelaskan, secara nasional vaksinasi di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 78 persen. Karena, berdasarkan perhitungan meskipun warga Kota Pangkalpinang diberikan vaksin di luar daerah, tetap tercatat sesuai alamat asal. 

"Karena berdasarkan hitungan masyarakat yang ber-KTP Kota Pangkalpinang meski disuntik di luar daerah tetap tercatat di Pangkalpinang.
 Mudah-mudahan apresiasi kepada lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas dapat memotivasi saat bekerja," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021