PT Timah Tbk terus mendukung pengembangan sektor pariwisata di Pulau Belitung, untuk itu emiten berkode TINS ini menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) maupun pengelola wisata untuk mengembangkan kawasan wisata.

Kali ini, PT Timah Tbk menyalurkan empat unit tenda dome kepada Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru Manggar, Belitung Timur. Tenda ini merupakan program aspek infrastruktur pada peningkatan akses dan kualitas wisata, guna mendukung aktivitas pariwisata Pokdarwis Serdang.

Ketua Pokdarwis Pantai Serdang Berantai Toto Iswanto menyebutkan tenda itu akan digunakan untuk paket wisata camping ground mereka yang telah mereka rencanakan terkait dengan eksplor mangrove.

"Jadi setiap wisatawan yang menginap, kami sediakan camping groundnya, itu termasuk paket yang kita sediakan," kata Toto Iswanto.

Menurut Toto, PT Timah Tbk merespon dengan cepat setiap kebutuhan Pokdarwis dalam mengembangkan kawasan wisata di Pantai Serdang, bahkan bantuan tenda itu merupakan realisasi kedua kalinya bantuan kepada Pokdarwis mereka.

“Kita mengajukan bantuan kepada beberapa pihak, namun PT Timah Tbk yang respon dan merealisasikan," jelasnya.

Ia berharap kedepan PT Timah Tbk dan Pokdarwis terus berkolaborasi, guna mengembangkan pariwisata di Belitung Timur.

Sementara itu Kepala Desa Baru Mislan Kadir mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk kepada Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru, sebab PT Timah Tbk selalu memberikan bantuan guna mendukung pengembangan pantai Serdang.

" Bantuan PT Timah Tbk mempercepat sentra-sentra pariwisata di Pantai Serdang, baik itu pembangunan zona-zona ataupun spot-spot dan lain-lainnya," katanya.

Menurut Mislan, bantuan PT Timah Tbk sangat memotivasi Pokdarwis dan Pemdes Baru untuk mengembangkan destinasi wisata sehingga cepat direalisasikan dan dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021