Pangkalpinang (Antara Babel) - Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melatih hubungan masyarakat (humas) pemerintahan daerah dalam menyajikan berita pembangunan kepada masyarakat di daerah itu.

"Humas harus mampu menyajikan suatu berita dengan bahasa yang baik," kata Kepala Diskominfo Kepulauan Babel, Noviar usai membuka pelatihan kehumasan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan Humas harus menggunakan bahasanya pemerintah dalam menyuarakan program atau informasi kepada masyarakat.

"Jangan sampai Humas menggunakan gaya bahasa yang digunakan sama dengan bahasa media cetak atau elektronik yang terkadang tidak berimbang dan menyudutkan pemerintah daerah," katanya.

Saat ini, kata dia, Humas masih belum mampu menulis suatu berita dengan baik, sehingga informasi dan program pembangunan pemerintah tidak tepat sasaran.

"Saat ini, teman-teman yang di jabatan fungsional hanya judulnya saja, karena mereka belum bisa menulis berita yang sesuai dengan gaya bahasa pemerintah," ujarnya.

Selama ini, kata dia, pihaknya yang selalu menginformasikan segala sosialisasi dan kegiatan pejabat pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, Humas lebih memahami fungsi kehumasannya dan dapat memberikan contoh yang baik kepada media massa lainnya," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015