Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan sebanyak 10.000 dosis vaksin jenis Pfizer untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Kita sudah siapkan 10.000 dosis vaksin Pfizer dan ini segera diberikan kepada warga karena khawatir mengalami kedaluwarsa," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah drg Anas Marif di Koba, Jumat.

Pihaknya terus berupaya melakukan percepatan program vaksinasi dengan mengundang seluruh perwakilan puskesmas di Kabupaten Bangka Tengah untuk berkoordinasi terkait langkah-langkah percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, kita mengundang perwakilan seluruh puskesmas untuk membahas upaya percepatan vaksinasi ini," ujarnya.

Selain itu di Kabupaten Bangka Tengah, tim percepatan vaksinasi yang terdiri atas berbagai lintas sektoral terus melakukan koordinasi dan langkah-langkah percepatan vaksinasi.

"Tim percepatan vaksinasi Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan koordinasi terkait upaya percepatan vaksinasi ini," ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini warga yang sudah divaksin mencapai 64 persen dari total 154.000 warga sasaran.

"Kita terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk percepatan program vaksinasi, juga terus berkoordinasi dengan TNI/Polri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021