Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Agus mengajak seluruh masyarakat usia wajib vaksin di daerah itu segera vaksinasi untuk mencegah gelombang ketiga COVID-19.

Melalui pesan elektronik, Sabtu, Agus mengatakan Pemuda Muhammadiyah mendukung gerakan vaksinasi pemerintah, termasuk mengajak masyarakat bersatu melakukan pencegahan terhadap ancaman sebaran SARS-CoV-2 gelombang ketiga dengan bersedia divaksin.

"Saya sarankan masyarakat di semua kelompok usia wajib vaksin yang belum vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua dapat segera ke gerai layanan vaksin terdekat," ujarnya.

Dia menilai pemerintah bersinergi dengan pihak TNI, Polri, partai politik, organisasi masyarakat maupun lainnya sudah cukup maksimal memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat dengan membuka sejumlah gerai vaksin.

"Alhamdulillah, layanan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah secara berjenjang dari pusat, provinsi, maupun pemerintah kabupaten dan kota cukup gencar," jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk segera divaksin, pihaknya juga mengingatkan masyarakat tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga yang rutin, istirahat yang cukup serta mengatur pola makan yang berimbang.

Hal penting lainnya yang harus tetap dikerjakan masyarakat sebagai umat beragama, kata dia, tetap istiqomah beribadah dan berdoa kepada Allah SWT agar sebaran COVID-19 yang terjadi hampir dua tahun segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali dengan normal.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021