Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi PT Timah Tbk menggelar pameran tanaman bonsai di objek wisata Pantai Batu Rakit, karena dapat menggeliatkan kembali pariwisata dan ekonomi masyarakat daerah itu.

"Pameran bonsai ini tentunya menjadi daya tarik wisata dan mendorong wisatawan untuk datang ke Bangka Barat," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat Muhammad Ali di Pantai Batu Rakit, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan pameran bonsai yang diinisiasi PT Timah Tbk ini, diikuti ratusan pecinta bonsai se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan wisatawan domestik untuk menyaksikan keindahan tanaman yang dikerdilkan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas Kontribusi PT Timah sebagai BUMN selalu hadir untuk negeri. Komitmen PT Timah sangat luar biasa dalam pelayanan publik, melalui CSR-nya membantu pihak pihak atau masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengakui komitmen PT Timah mendukung pariwisata Bangka Barat di era "new norma"l tidak diragukan lagi. PT Timah juga membantu dari sisi bangunan Museum Timah Indonesia di Bangka Barat.

"Kita bisa melihat Museum Timah Indonesia telah dikemas begitu bagusnya dimana ada penjelasan dari ahlinya setiap kunjungan wisatawan, begitu lengkapnya tentang sejarah yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Itu sangat luar biasa," katanya.

Ketua Komunitas Bonsai Bangka Barat Lestari Eka Octawianto mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan pameran bonsai ini.

"Kita ucapkan terimakasih kepada PT Timah telah menjadi sponsor tunggal kegiatan pameran bonsai yang akan diselenggarakan di objek wisata Pantai Batu Rakit ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021