Jakarta (ANTARA Babel) - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, setiap pekan akan menggelar sesi motivasi bagi atlet menjelang turnamen Piala Sudirman untuk meningkatkan kepercayaan diri atlet.

"Setiap minggu kita adakan acara pemberian wejangan dan motivasi dengan saya. Selain itu saya juga akan mendatangkan kawan-kawan dari segala profesi dan bidang untuk memberikan wejangan kepada atlet-atlet yang akan berangkat ke Piala Sudirman," kata Gita di Jakarta, Senin.

Ia juga akan mengintensifkan latihan dan meningkatkan disiplin para atlet.

"Kami sudah pedomankan agar pemain-pemain disiplin dan tidak keluar kota. Tentunya ada beberapa yang harus keluar karena harus ikut dalam Grand Prix ke India dan ke Australia. Tapi pada umumnya mereka dikurung di Cipayung," jelasnya.

Gita juga memastikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, pekan ini kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan urusan di Filipina, tempat Rexy melatih sebelum ditarik ke kepengurusan PBSI.

"Rexy akan balik minggu ini, permanen. Dia akan kita kurung juga di Cipayung untuk mengawal kawan-kawan," kata Gita serta tertawa.

Turnamen Piala Sudirman menjadi salah satu target utama yang dibidik PBSI selain All England, Kejuaraan Dunia, dan SEA Games.

Sejak menjadi juara pada perhelatan pertama Piala Sudirman tahun 1989, Indonesia tidak pernah berhasil merebut gelar dalam kejuaraan dunia beregu campuran itu.

Hasil pengundian grup di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (28/3) lalu, juga menempatkan Indonesia pada grup neraka, bergabung dengan India dan juara bertahan China.

"Ini tantangan yang berat sekali," kata Gita, yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Namun Gita yakin tim Indonesia masih punya peluang, apalagi negara yang maju ke babak perempatfinal akan diambil dari juara dan runner up setiap grup.

Pewarta: Pewarta: Monalisa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013