Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi PT Timah Tbk yang menggelar vaksinasi COVID-19 disertai pembagian sembako kepada warga Desa Benteng Kota guna mempercepat realisasi vaksinasi di desa terpencil itu.

"Kita apresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah ini," kata Plt Camat Tempilang, Kabupaten Bangka Barat Siswo saat menghadiri vaksinasi COVID-19 PT Timah Tbk di Desa Benteng Kota, Jumat.

Ia mengatakan selama ini PT Timah Tbk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 guna mempercepat capaian kekebalan kelompok warga di desa terpencil tersebut.

Selain vaksinasi COVID-19, PT Timah juga menghadirkan Mobil Sehat di desa-desa di Bangka Barat untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga secara gratis.

"Alhamdulillah, animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi, apalagi PT Timah juga memberikan bingkisan sembako kepada warga yang divaksin," ujarnya.

Kepala Desa Benteng Kota Saprul mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Benteng Kota sudah 62 persen dan bertambah lagi dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk hari ini.

"Saya tidak menyangka antusias warga yang datang cukup banyak,” ujarnya.

Menurut dia, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin sudah tinggi, hanya saja mereka berhalangan secara medis, seperti hipertensi dan lainnya. Dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa divaksin.

"Sebetulnya masyarakat mau divaksin, hanya saja memang kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021