PT Timah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksinasi gotong royong bagi masyarakat Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu. 

Vaksinasi gotong royong tersebut disiapkan untuk tiga Kecamatan antara lain Gantung, Manggar dan Damar guna membentuk kekebalan kelompok masyarakat di wilayah itu terhadap COVID-19. 

Salah satu warga penerima vaksin Syahriandi di Gantung, Belitung Timur mengatakan kehadiran vaksin gotong royong yang disiapkan oleh PT Timah sangat membantu dirinya pribadi dan masyarakat umum. 

"Saya sangat terbantu karena saat ini saya divaksin karena biasanya sedang kerja sehingga kalau mau mencari vaksin di Kecamatan atau faskes lainnya agak susah meninggalkan kerja," katanya. 

Ia berharap pelaksanan vaksinasi itu sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali seperti biasa. 

Warga lainnya, Abun di Gantung, Belitung Timur, juga mengatakan hal yang sama bahwa kehadiran vaksin gotong royong PT. Timah sangat membantunya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Sementara itu Kepala Desa Gantung, Kecamatan Gantung Arief Kusmaryadi mengatakan jumlah warga di daerah itu yang telah divaksin sebanyak 1.996 orang dari 3.383 sasaran. 

"Sehingga warga yang belum tervaksin sebanyak 1.387 jiwa dan presentasenya di atas 50 persen dan terus dilakukan upaya percepatan pencapaian hingga 100 persen sampai dengan akhir tahun 2021," kata dia. 

Menurut Arief, dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk sangat membantu Pemerintah Desa dalam meningkatkan capaian vaksinasi. 

"Apalagi vaksinasi dilaksanakan dengan jemput bola hingga ke desa-desa," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021