Bupati Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman mengapresiasi PT Timah Tbk yang terus membantu pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan warga di tengah pendemi COVID-19.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang tidak henti-hentinya membantu masyarakat Bangka Tengah melalui CSR-nya," kata Algafry Rahman saat menghadiri bantuan mobil ambulan di Desa Kulur, Sabtu.

Ia mengatakan PT Timah Tbk tidak hanya membantu fasilitas layanan kesehatan warga Desa Kulur, tetapi juga desa-desa terpencil lainnya di Bangka Tengah dan kabupaten/kota di lingkungan operasional perusahaan berplat merah itu.

"Alhamdullillah sinergisitas teman-teman dari PT Timah yang telah membantu masyarakat di Desa Kulur, bukan hanya di sini artinya di beberapa tempat juga sudah dibantu. Ini yang kita harapkan, kehadiran korporasi itu memberikan dampak kepada masyarakat dan ini dibuktikan PT Timah," ujarnya. 

Ia berpesan kepada Pemerintah Desa Kulur agar ambulance ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan oleh masyarakat yang sakit untuk berobat ke rumah sakit di kota.

"Tugas pemdes sekarang merawat, menjaga sehingga mobil ambulance ini terawat dan bisa dipakai lama. Anggarkan di APBDes untuk biaya operasional, perawatan, termasuk sopirnya. Sehingga ini betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat," katanya. 

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Kulur H. Mukri menyebutkan bantuan ambulance ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Selama ini, warga memang sangat kesulitan untuk membawa orang sakit. 

"Dulu kalau orang sakit sering pakai mobil saya, kadang jam 1 malam kita antar tapi dengan peralatan seadanya kadang kita was was juga, karena tidak ada oksigen, pakai kasur seadanya. Alhamdullillah sekarang sudah ambulance dari PT Timah Tbk, kami sangat senang dan berterimakasih sekali," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk tidak hanya menyerahkan bantuan ambulan tetapi juga melaksanakan beberapa program seperti mobil sehat, layanan vaksinasi bagi masyarakat Desa Kulur. 

"Penyerahan mobil ambulance ini bagian dari rangkaian charity week MIND ID, bagaimana kami sebagai anggota Holding Industri Pertambangan terus  berkontribusi  kepada masyarakat dalam berbagai sektor, salah satunya sektor kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021