Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2021 pada Senin (15/11).

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si. dalam amanat nya menyampaikan, Dalam menjalankan tantangan tugas ini Polisi Lalu Lintas terus berupaya dan berdedikasi dalam menjalankan tugas secara profesional dan optimal, sebagai upaya mewujudkan arah kebijakan Kapolri yakni menampilkan institusi Polri yang PRESISI Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

Operasi Zebra Menumbing tahun 2021 ini mengusung tema melalui operasi zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan. Operasi Zebra Menumbing di laksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 15- 28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Hendriawanto turut menghadiri kegiatan tersebut. Hendriawanto menyampaikan PT Jasa Raharja siap mendukung dan mensukseskan Operasi Zebra Menumbing tahun 2021.

"Jasa Raharja selaku mitra strategis Kepolisian selalu siap untuk mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan Oleh kepolisian, salah satunya untuk pencegahan pelanggaran lalu lintas, dan pencegahan kecelakaan," kata Hendriawanto 

Hendriawanto menambahkan dalam upaya pencegahan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, Jasa Raharja memiliki program SMS Blast, yaitu Jasa Raharja akan mengirimkan pesan keselamatan berkendara di daerah rawan laka melalui pesan singkat / SMS, salah satu kampanye yang disampaikan adalah agar mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan.

"Dalam upaya pencegahan kecelakaan, kami juga bekerjasama dengan kepolisian melakukan sosialisasi di desa dan di sekolah-sekolah, sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021