Solo (Antara Babel) - Sejumlah organisasi relawan Jokowi yang telah tiba di Solo untuk "mengayubagyo" pernikahan putra sulung Presiden Jokowi mengadakan dialog terbuka dengan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saat ini kami sedang melakukan dialog terbuka dengan Pak Luhut untuk membahas masalah politik dan kenegaraan," kata Ketua Presidium Koalisi Relawan Jokowi Reinhard Parapat di Solo, Rabu.

Dialog terbuka itu dilaksanakan di base camp relawan Jokowi yakni di Asrama Haji Donohudan Surakarta, Jawa Tengah.

Lebih dari 2.000 relawan mengikuti acara itu. Kehadiran mereka ke Solo adalah untuk menghadiri Undangan Pernikahan Gibran-Selvi, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejak 9 Juni 2015, ribuan relawan Jokowi dari berbagai elemen telah hadir di Solo.

Setelah dialog terbuka mereka bersiap mengikuti prosesi acara malam midodareni pernikahan Selvi Ananda dengan putra Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Rabu malam.

"Relawan Jokowi dari berbagai elemen sudah hadir di asrama haji Solo, jumlahnya ribuan dan semakin lama semakin banyak, terutama dari Jawa Tengah semua berkumpul untuk menyaksikan acara midodareni Selvi-Gibran," katanya.

Reinhard mengatakan awalnya pihaknya memperkirakan jumlah relawan Jokowi yang datang ke Solo berjumlah 2.000 orang, namun kenyataannya yang datang diperkirakan melebihi jumlah tersebut.

"Relawan akan berusaha ikut membantu menyukseskan pernikahan Selvi dengan Gibran, misalnya dengan membentuk tim yang akan membantu pengamanan lokasi acara pernikahan," katanya.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015