Toboali (Antara Babel) - Sebanyak 218 siswa SMP Negeri 1 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lulus 100 persen.

"Alhamdulilah seluruh peserta UN di sekolah kita lulus," kata Kepala SMP Negeri 1 Toboali, Semaun usai acara pelepasan siswa-siswi kelas IX dan pengumuman kelulusan di Toboali, Rabu.

Ia menyebutkan, nilai kelulusan siswa SMPN 1 Toboali di tingkat Kabupatenn Bangka Selatan berada di peringkat 13, sedangkan di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di peringkat ke-43 dari 147 sekolah.

"Hasil UN tahun ini akan dijadikan bahan untuk evaluasi agar ke depannya menjadi lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan para siswa yang telah dinyatakan lulus dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi sesuai minat dan keinginan masing-masing.

"Saat ini Dinas Pendidikan sedang mengatur soal teknis penerimaan siswa baru yang biasanya mengacu pada nilai UN," ujarnya.

Ia berharap seluruh siswa yang lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta dapat meningkatkan semangat belajar.

"Semoga siswa yang lulus ini dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak melupakan sekolah asal jika sudah melanjutkan ke SMA, MA dan SMK," ujarnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015