Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan pembangunan masjid senilai Rp7 miliar di Desa Penyak, Kecamatan Koba.

"Ini merupakan masjid dengan ukuran paling besar dibanding masjid lainnya di daerah ini," kata Erzaldi saat melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Baitul Muslimin di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, rumah ibadah bagi umat Islam itu memiliki luas 1.600 meter persegi dengan areal keseluruhan 5.200 meter persegi, dimana ada beberapa rumah warga yang dibebaskan untuk membangun masjid tersebut.

"Tentu kami dari pemerintah daerah mendukung penuh pembangunan masjid ini dan akan menjadi masjid terbesar di Bangka Tengah," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan membantu membangun jalan lingkar di sekitar masjid yang dilengkapi dengan taman.

"Selain itu, pada 2016 pemerintah juga akan menggelontorkan dana bantuan pembangunan masjid ini senilai Rp750 juta dan diupayakan terus dibantu sampai masjid itu selesai," katanya.

Ia mengharapkan masjid yang megah harus disertai dengan jamaahnya yang ramai dan diwarnai dengan kegiatan agama di rumah ibadah tersebut.

"Semangat warga dengan berinfak untuk membangun masjid, harus disertai dengan semangat untuk meraimaikan masjid ini," ujarnya.

Ke depan, kata dia, Masjid Baitul Muslimin akan diproyeksikan menjadi tempat wisata religius dengan melengkapi fasilitas pendukungnya.

"Kalau warga bersedia maka kami ingin membebaskan beberapa unit rumah, sehingga masjid ini langsung menyatu dengan bibir pantai. Tentu akan lebih nyaman dan damai bagi pengunjung masjid," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015