Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap pelaksana proyek rehabilitasi rumah dinas Bupati tepat waktu agar bisa digunakan.

"Anggaran kegiatan itu sekitar satu milyar lebih berasal dari dana APBD Tahun 2021 dengan waktu selama 90 hari kalender," kata Plh Sekda Bangka Selatan Haris Setiawan di Toboali, Selasa (30/11).

Disampaikannya hingga saat ini para pekerja masih terus melakukan pekerjaan seperti perbaikan lantai, atap dan kamar mandi serta interior.

"Rumah dinas Bupati ini memang sudah lama tidak ditempati jadi perlu perbaikan, saat ini Bupati masih tinggal di Rumah Dinas Wakil Bupati sedangkan Wakil Bupati menempati rumah dinas Sekda," kata dia.

Menurut Haris progres proyek ini sudah hampir mencapai 70 persen dan tidak lama lagi akan selesai kalau mengenai teknis semua ada di Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

"Apa saja yang sudah selesai, teknisnya ada di PPK ," katanya.

Ia mengatakan sangat optimis dengan penyelesaian proyek rehabilitasi rumdin ini karena sudah sesuai dengan progres yang telah ditetapkan. 

"Kalau melihat dari progres sekarang, kami optimis Proyek yang dikerjakan oleh CV. Putra Jaya Semesta, dengan nilai kontrak 1.248.500.000, bersumber dari dana APBD Tahun 2021 akan selesai tepat waktu dan sesuai dengan kontrak kerja," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021