Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada lima personel yang secara aktif mengajak warga setempat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Lima personel tersebut kami nilai sangat aktif memberikan edukasi sekaligus mengajak warga ikut vaksin, kami berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk terus menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Senin.

Sebanyak lima personel tersebut, yaitu Bripka Sujirmanto dari Satuan Narkoba, Aiptu Poni Sudran Satuan Binmas, Bripka M. Arias anggota Polsek Mentok, Bripka Wahyudi Satuan Samapta dan Bripka Sri Iwan dari Seksi Humas Polres Bangka Barat.

Ia mengatakan selama ini Polres Bangka Barat selalu ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program "Serbuan Vaksinasi" yang menjadi salah satu solusi dalam penanganan pandemi.

Para personel Polres Bangka Barat tidak hanya terlibat dalam penanganan warga terdampak pandemi, namun juga ikut berperan aktif dalam memberikan edukasi dan fasilitasi pelaksanaan vaksinasi agar cepat terbentuk kekebalan komunal.

"Mereka telah mengedukasi masyarakat agar ikut vaksin, Polres Bangka Barat selama ini juga fokus dalam upaya percepatan vaksin, tidak pernah lelah kami mengimbau dan mengajak warga ikut vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang selama ini terlibat langsung dalam mengajak masyarakat untuk segera divaksin.

Pejabat Sementara Urusan Penerangan dan Humas Polres Bangka Barat Bripka Sri Iwan menyampaikan terima kasih kepada kapolres yang selalu peduli kepada anggota dalam pelaksanaan tugas.

"Memberikan edukasi kepada masyarakat merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban kami," katanya.

Peran dan dukungan kerja sama dengan instansi terkait dalam upaya penanganan COVID-19 juga dibutuhkan agar masyarakat sadar dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera divaksin.

"Kita semua berharap agar pandemi segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas sehingga perekonomian kembali normal," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021