Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif berkurang 11 orang, sehingga warga terpapar virus corona yang menjalani isolasi di daerah itu menjadi 59 jiwa.

"Hari ini 11 pasien sembuh dari COVID-19 dengan kumulatif 50.796 jiwa," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, sebanyak 11 pasien sembuh dari COVID-19 tersebut tersebar di Bangka empat, Bangka Barat dua, Pangkalpinang dua dan Belitung Timur satu orang pasien. Sementara Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung tidak ada penambahan pasien sembuh.

"Hari ini penambahan kasus orang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak tiga orang terdapat di Pangkalpinang, Bangka Barat dan Bangka Tengah, sementara empat kabupaten lainnya tidak ada penambahan kasus harian," ujarnya.

Ia mengatakan dengan penambahan tiga kasus ini, maka jumlah total orang terpapar COVID-19 yang masih menjalani isolasi menjadi 59 orang tersebar di Bangka 21, Bangka Tengah 10, Pangkalpinang delapan, Belitung Timur enam, Belitung lima dan Bangka Selatan tiga orang.

"Saat ini, hanya satu pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di isolasi terpusat di Bangka, sementara pasien lainnya menjalani isolasi mandiri," katanya.

Ia berharap pasien isoman ini untuk beralih ke isoter menjalani karantina, guna mempercepat kesembuhan dan kematian akibat virus corona ini.

"Saat ini ketersediaan tempat tidur dan fasilitas kesehatan lainnya di isoter sangat memadai untuk mempercepat kesembuhan pasien positif COVID-19 ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021