Bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat belum surut sepenuhnya pada Kamis (9/12/2021). Untuk meringankan beban korban bencana, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan makanan siap saji kepada Dapur Umum yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. 

Selain memberikan makanan siap saji, PT Timah Tbk juga menyerahkan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan makanan korban banjir. Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan makanan siap saji bagi masyarakat yang tertimpa musibah, Rabu (8/12/2021). 

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengapresiasi peran PT Timah Tbk dalam membantu masyarakat di Kelurahan Tanjung yang tertimpa musibah banjir. Ia berharap, apa yang dilakukan PT Timah Tbk dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di Bangka Barat.

"Alhamdulillah, hampir setiap tahun dan hari ini terbukti peran serta, Forkopimda, TNI, POLRI sangat luar biasa. Terutama dari pihak perusahaan, banyak juga membantu, tetapi yang paling banyak andil, saya lihat memang PT Timah," ungkap Bong Ming Ming saat mengunjunggi lokasi banjir.  

Menurutnya, komitmen PT TImah Tbk dalam menangani bencana banjir dilakukan sejak dulu. Kedepan, Ia berharap sinergi ini dapat terus berlanjut sehingga dapat terus membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam menangani bencana. 

"Mulai dari awal kita masuk dalam penangganan banjir, PT Timah sudah ada bersama sama dengan kita. Kami sangat berharap, dari kemarin saya juga sampaikan agar perusahaan-perusahaan lain juga bisa mencontoh apa-apa yang telah dilakukan PT Timah, yaitu dari segi penangganan, kepedulian kepada masyarakat korban banjir," ujarnya. 

Senada, warga penerima bantuan PT Timah  Siti Khodijah (33th) bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk. 

"Alhamdulillah, PT Timah telah perhatian pada kami korban banjir. Terimakasih telah membantu, juga kepada pemerintah , TNI dan POLRI," ucap Khadijah.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021