Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meresmikan pemanfaatan masjid Ayub Saman di kawasan wisata lintas Timur Sungailiat, Air Anyir Merawang.

"Masjid Ayub Saman dibangun pribadi oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar guna memberikan fasilitas ibadah atau sholat bagi umat Islam pada saat melakukan kunjungan wisata," katanya di Air Anyir, Sabtu.

Bupati memberikan apresiasi atas dibangunnya masjid Ayub Saman yang bangun diatas lahan seluas kurang lebih 1,2 hektare dan biaya sendiri Ketua DPRD Bangka, Iskandar mencapai Rp900 juta.

"Saya menyarankan masjid Ayub Saman yang cukup megah berada di jalan utama yang cukup strategis hendaknya dilengkapi dengan layanan penjualan pernak pernik ibadah seperti, tasbih, kopiah dan lainnya sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung," katanya.
 
Ketua DPRD Bangka Iskandar menandatangani prasasti Masjid Ayub Saman yang dibangunnya sendiri (babel.antaranews.com)

Sementara Ketua DPRD Bangka Iskandar mengatakan, dirinya merencanakan membangun masjid sejak 12 tahun yang lalu atau pertama dirinya menjadi anggota legislator.

"Saya merencanakan membangun masjid dengan sembilan kubah direncanakan sejak 12 tahun yang lalu, dan baru sekarang dapat terwujud," katanya.

Masjid Ayub Saman kata Iskandar sengaja disematkan di masjid tersebut diambil dari nama yang memberikan motivasi besar dalam hidupnya dimana Ayub adalah nama orang tuannya dan Saman merupakan kakeknya.
 
Bupati Bangka Mulkan didampinginKetua DPRD Bangka Iskandar dan Ketua Kantor Agama Kabupaten Bangka meninjau ruangan masjdi Ayub Saman (babel.antaranews.com)

"Ayub dan Saman adalah dua orang yang memiliki hubungan erat dengan saya dan menjadi motivator besar dalam kehidupan saya," kata Iskandar.

Dia mengatakan, di kawasan masjid Ayub Saman tersedia kolam pemancingan yang disediakan untuk jamaah sholat masjid yang ingin memancing secara gratis.

"Selain disebar ratusan kilo ikan yang dapat dipancing secara gratis oleh jamaah masjid, tersedia juga puluhan batang kepala yang dapat diambil buahnya gratis," jelasnya.

Masjid Ayub Saman berapa tepat dipinggir jalan atau berada tidak jauh dari rumah sakit provinsi yang menghubungkan Kota Pangkalpinang ke Kota Sungailiat, dilengkapi dengan fasilitas wudhu serta area parkir yang luas.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021